Seputar Zaman Purba, Dinosaurus, Dan Nabi Adam?

Pak Ustadz, saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan.

1. Bagaimana kedudukan zaman purba dalam kacamata Islam, mengingat bukti otentik-otentik seperti fosil Dinosaurus telah ditemukan? lalu apakah Nabi Adam yang merupakan manusia pertama juga hidup di zaman tersebut?

2. Sebenarnya apakah hubungan antara manusia purba dengan Nabi Adam sebagai manusia pertama? apakah memang Nabi Adam itu sendiri mempunyai perawakan seperti manusia purba?

3. Bagaimanakah proses Nabi Adam menurunkan keturunannya (manusia)? karena apakah mungkin habil dan qabil (keduanya anak Nabi Adam) menikah, padahal mereka adalah satu mahram.

Jazakumullah.

Maramis - Karang Indah



Jawaban:

Assalamu `alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh
Alhamdulillah, Washshalatu wassalamu `ala Rasulillah, wa ba’d.

Dinosaurus yang konon ada bukti otentiknya tidak berarti 100% otentik. Sebab sampai saat ini -perlu Anda pahami- bahwa belum pernah ditemukan fosil dinosaurus yang utuh semua tulang-tulangnya dan membentuk kerangka tubuh yang lengkap.

Yang ditemukan hanya tulang belulang yang sangat tidak utuh dan bahkan sudah jadi fosil, sehingga bagaimana sampai kepada bermacam-macam bentuk makhluk yang ada dalam film, lengkap dengan anatomi yang detail, dengan kaki, paruh, sayap, berat badan dan seterusnya, semuanya hanya perkiraan dan dugaan-dugaan semata. Selebihnya, adalah hasil kerja keras para ahli spesial efek Holywood yang membuat hayalan tentang hewan-hewan itu.

Sampai hari ini belum ada seorang pun yang pernah melihat dinosaurus dalam keadaan masih hidup dan utuh. Kecuali di Jurrasick Park dalam hayalan Stephen Spileberg. Bahkan sekedar tulang kerangkanya yang utuh pun belum pernah ada yang melihatnya. Yang ada hanya sepotong kecil tulang yang sudah jadi fosil. Itu saja dan tidak lebih. Dan bagaimana kisah sepotong kecil fosil bisa melahirkan imajinasi rupa-rupa makhluk purba, jawabannya adalah wallahu a`lam bishshawab.

Nabi Adam Seperti Apa ?

Nabi Adam adalah manusia sempurna seperti kita, berjalan tegak dengan kedua kaki, berpakaian yang menutup aurat, berbahasa (arab) fasih dengan jutaan kosa kata. Punya agama yaitu Islam dan bahkan dia adalah seorang nabi yang menerima wahyu dari Allah SWT serta syariat khusus untuk manusia saat itu.

Sosok Nabi Adam sangat civilize sekali, beliau bukan makhluq purba. Beliau adalah makhluk penghuni surga yang penuh peradaban maju. Beliau turun ke muka bumi bisa dikatakan sebagai `alien` dari sebuah peradaban yang jauh lebih maju dan jauh lebih cerdas. Karena itulah disebut sebagai `khalifah` di muka bumi. Beliau adalah jenis makhluq terbaru di muka bumi yang sebelumnya belum pernah ada.

Beliau adalah makhluq cerdas bahkan teramat cerdas. Bahkan dahulu ketika baru diciptakan, seluruh malaikat bersujud kepadanya atas perintah Allah Tuhan alam semesta, lantaran kecerdasannya itu. Kecerdasannya menjadikannya makhluq yang punya derajat amat tinggi di tengah makhluq yang pernah ada.

Maka bersujudlah para malaikat itu semuanya bersama-sama, kecuali iblis. Ia enggan ikut besama-sama yang sujud itu. (QS. Al-Hijr : 30-31)

Sama sekali jauh dari gambaran manusia kera-nya si Darwin itu yang berjalan dengan empat kaki dan menjadi makhluq purba berpakaian seadanya.

Qabil dan Habil Menikahi Saudari Mereka

Syariat yang Allah SWT turunkan berbeda-beda untuk tiap nabi. Sesuatu yang halal di suatu umat bisa saja haram di umat lainnya. Sehingga kalau di masa itu dibolehkan menikah dengan adik kandungnya sendiri, apa susahnya buat Allah SWT untuk membuat peraturan?

Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh.

Sumber : http://pgriciampea-smp.site90.net/BungaRampai/9/aqidah/Seputar.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

7 komentar:

Unknown mengatakan...

Dinosaurus hidup pada zaman pra sejarah dan waktu itu allah swt belum menciptakan mahkluk mamalia jadi kemungkinan besar dinosaurus hidup dibumi lebih dulu dari nabi adam,,manusia2 purba kemungkinan besar pernah hidup berdampingan dgn mahkluk prasejarah di periode lain misalkan gajah mamouth, harimau sabertooth dll,, o iya nabi adam bukan beragama islam dia hanya taat kepada allah swt islam lahir setelah nabi muhammad saw mendapat wahyu dan ketahuilah nabi adam meninggal islam belum lahir jd bagaimana anda bisa berpendapat nabi adam beragama islam

Unknown mengatakan...

Kalo postingan boleh kopas ya begitu deh.. Hahaha..

Shelia Andromeda mengatakan...

Ayo Kawan Sukseskan 2015 !

Obat Pembuluh Darah Tersumbat
Obat Vertigo
Obat Serangan Jantung
Obat Kanker Serviks Tradisional
Pengobatan Kista Rahim
Penyakit Akut
Obat Memperbaiki Fungsi Hati
Obat Kanker Jaringan Lunak
Obat Kanker Pita Suara
Obat Abses Anus
Obat Memperbaiki Sistem Pencernaan
Obat Gangguan Fungsi Prostat
Obat Kebas
Obat Multiple Myeloma
Obat Penyakit Sinusitis Akut
Obat Tangan Sering Kesemutan
Obat Penyakit Jantung Koroner Akut
Obat Herbal Pasca Operasi Kanker Payudara
Obat Gagal Hati Akut
Obat Penyakit Asma Akut
Obat Penyakit Asam Urat Akut
Obat Penghancur Batu Ginjal
Obat Penyakit Leukemia Akut
Obat Herbal Batuk Berdahak
Obat Abses Paru
Obat Radang Amandel
Obat Syaraf Kejepit Di Punggung
Obat Plak Pembuluh Darah
Obat Angin Duduk
Obat Jantung Aritmia

Anonim mengatakan...

136) Katakanlah (wahai orang-orang yang beriman): “Kami beriman kepada Allah, dan kepada apa yang diturunkan kepada kami (Al-Quran), dan kepada apa yang diturunkan kepada Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dan Nabi Ishak dan Nabi Yaakub serta anak-anaknya, dan juga kepada apa yang diberikan kepada Nabi Musa (Taurat) dan Nabi Isa (Injil), dan kepada apa yang diberikan kepada Nabi-nabi dari Tuhan mereka; kami tidak membeza-bezakan antara seseorang dari mereka (sebagaimana yang kamu – Yahudi dan Nasrani – membeza-bezakannya); dan kami semua adalah Islam (berserah diri, tunduk taat) kepada Allah semata-mata”.

PERHATIAN : Perkataan yang kita dapat baca dalam ayat ini adalah “WA NAHNU LAHU MUSLIMUN” Semuanya jelas menunjukkan agama Para Nabi adalah ISLAM.

Anonim mengatakan...

(137) Maka kalau mereka beriman sebagaimana kamu beriman (dengan Kitab-kitab Allah dan Rasul-rasulnya), maka sesungguhnya mereka telah beroleh petunjuk; dan jika mereka berpaling (serta tidak mahu beriman dengan sebenar-benar iman) maka sesungguhnya mereka akan tinggal berkekalan dalam perbalahan dan permusuhan (dengan kamu); oleh itu (janganlah engkau khuatir wahai Muhammad) kerana Allah akan memeliharamu (dan umatmu) dari kejahatan mereka; dan Dia lah jua Yang Maha Mendengar, lagi Maha Mengetahui.

(138) (Katakanlah wahai orang-orang yang beriman: “Ugama Islam, yang kami telah sebati dengannya ialah): celupan Allah yang mencorakkan seluruh kehidupan kami dengan corak Islam); dan siapakah yang lebih baik celupannya daripada Allah? (Kami tetap percayakan Allah) dan kepadaNyalah kami beribadat”.

(139) Katakanlah (wahai Muhammad): “Patutkah kamu (hai kaum Yahudi dan Nasrani) membuat bantahan terhadap kami mengenai pilihan Allah dan pengurniaanNya ? Padahal Dia lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami (faedah) amal kami dan bagi kamu pula (faedah) amal kamu (kalau diikhlaskan), dan kami adalah (mengerjakan amal dengan) ikhlas kepadaNya;

(140) “Atau patutkah kamu mengatakan, bahawa Nabi Ibrahim, dan Nabi Ismail, dan Nabi Ishak, dan Nabi Yaakub beserta anak-anaknya, mereka semua adalah orang-orang Yahudi atau Nasrani, (padahal ugama mereka telahpun ada sebelum adanya ugama Yahudi atau ugama Kristian itu)?” Katakanlah (wahai Muhammad): “Adakah kamu yang lebih mengetahui atau Allah? Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang menyembunyikan keterangan (saksi dan bukti) yang telah diberikan Allah kepadanya?” Dan (ingatlah), Allah tidak sekali-kali lalai akan apa yang telah kamu lakukan.

PERHATIAN : Allah swt MENEGASKAN bahawa apakah kamu menyatakan bahawa para Nabi itu adalah Penganut Agama Yahudi atau Nasrani? Tidak sekali-kali, Allah swt menjelakan dengan sempurna hakikat ini. Bahawa Allah swt MENGIKTIRAF bahawa Nabi-Nabi Allah swt sebelum kedatangan nabi Muhammad saw adalah ISLAM!

Alia Shakaela Zanitha mengatakan...

Fosil dinosaurusnya ada, cuma bentuknya dinosaurus saja yang masih tanda tanya..
obat jantung aritmia

Unknown mengatakan...

siapa bilang dengan modal kecil tidak bisa menang banyak?
Dengan modal Rp20.000,
Anda bisa menang "Puluhan Juta" !!!
Hanya di Sinidomino. com
Untuk info lebih lanjut, Hubungi :
-Pin BBM : D61E3506 (24 jam Online )
raja poker

Posting Komentar