1. Raja Edward VIII & Wallis Simpson


Raja Edward VIII & Wallis Simpson


Kisah cinta antara Raja Inggris Edward VIII dan sosialita asal Amerika, Wallis Simpson bisa dibilang cukup membekas di ingatan masyarakat dunia, meskipun sudah berlalu 75 tahun yang lalu. Raja Edward VIII sempat membuat tata negara di Inggris dalam keadaan kritis karena rasa cintanya terhadap Wallis, yang pernah dua kali bercerai. Edward VIII berniat menikahi Wallis namun hubungan mereka ditentang berbagai pihak. Mulai dari perdana menteri Inggris, para pemimpin gereja juga pihak-pihak lainnya.

Namun jegalan demi jegalan itu tak membuat Edward menyerah. Ia bahkan rela turun tahta demi bisa menikahi wanita pujaannya itu. Pada 1936, setelah menghabiskan hidupnya selama 325 hari sebagai raja, Edward VIII mengumumkan pada seluruh rakyat Inggris, "Saya rasa mustahil memikul beban dan tanggung jawab berat dan untuk menjalankan tugas-tugas sebagai raja seperti yang saya harapkan tanpa bantuan serta dukungan dari wanita yang saya cintai."

Pasangan legendaris ini pun akhirnya menikah pada 1937 dan mendapat gelar Duke and Duchess of Windsor. Keduanya tetap bersama hingga Edward meninggal pada 1972, dan Simpson menyusul di tahun 1986. Kisah cinta dramatis mereka pun diadaptasi ke film berjudul 'W.E.' yang disutradarai Madonna.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar