Presiden Roosevelt-Bank Money - Ekonomi


Akhir-akhir ini berita didominasi oleh diskusi yang berhubungan dengan ekonomi. Ada pembicaraan tentang paket bailout triliun dolar, bank, Wall Street, kehilangan pendapatan dari kehilangan pekerjaan, kehilangan rumah, dan pidato-pidato presiden tentang uang. Ada pidato oleh Menteri Keuangan pada lokal, efek negara bagian, federal dan global ekonomi menerjang. Kebanyakan tampaknya berada dalam keadaan kebingungan relatif terhadap apa yang telah terjadi dan apa yang akan terjadi pada perekonomian. Dan tak heran, karena kami mendengarkan semua retorika jackhammer, melainkan aliran propaganda dengan kebenaran sedikit dilempar dari waktu ke waktu.
 
Sekarang, saya tidak mengklaim memiliki keahlian untuk menjernihkan kebingungan tentang ekonomi, tapi mungkin jika kita melihat sebuah pemikiran akal sehat sedikit tentang uang, tempat pasar bebas, peran individu terhadap politik pemerintah relatif terhadap uang, kita mungkin dapat memilah-milah beberapa labirin mengenai ekonomi untuk mulai memikirkan hal-hal untuk diri kita sendiri.
 
Dalam hubungan ini, saya akan mengutip seluruh teks pesan bahwa Presiden Franklin Delano Roosevelt memberikan beberapa hari setelah ia menjadi presiden, kepada Kongres, meminta UU Bank, pada 9 Maret 1933.
 
Aku mendongak kata, "ekonomi" dalam kamus yang menyatakan, "manajemen Frugal uang, bahan, sumber daya dan sejenisnya. Pemerintah praktis dari sumber daya material dari suatu masyarakat, negara atau pendirian, perekonomian nasional. Distribusi tertib dan interaksi bagian dalam struktur atau sistem,. Perekonomian di Alam "
 
Uang adalah alat tukar barang dan jasa. Hal ini dapat emas, perak, kertas, besi atau telur. Tapi biasanya lebih dapat diterima, adalah dengan menggunakan sesuatu yang bernilai intrinsik dan mudah untuk pertukaran. Selama ribuan tahun emas dan perak adalah media diterima karena mereka memiliki nilai intrinsik. Ada jumlah terbatas emas dan perak di alam semesta, diciptakan oleh alam dan tidak dapat diproduksi dan buatan manusia.
 
Sampai tahun 1993, kertas yang digunakan sebagai pengganti emas dan perak, tetapi mewakili logam tersebut berada di deposito mendukung uang kertas. Seorang individu bisa menebus kertas emas atau perak kapan saja ia memilih untuk melakukannya. Setelah pemerintah menghapuskan dukungan emas, uang kertas menyatakan, sertifikat perak. Pada awal 1960-an yang mendapat dukungan perak telah dihapus, yang berarti kami menggunakan kertas yang dicetak oleh pemerintah sebagai alat tukar, yang disebut fiat money, tetapi kenyataannya kertas berharga, tidak ada dukungan itu.
 
Mengapa kita perlu uang sama sekali? Fundamental dalam masyarakat, kebutuhan yang beragam, keinginan dan keinginan, dari berbagai besar, akan lebih mudah untuk bertukar barang dan jasa dengan mudah dapat diterima untuk menggunakan alat tukar.
 
Jika misalnya seseorang memutuskan untuk membangun sebuah rumah, tanpa keterampilan untuk membangun satu, bagaimana dia akan membayar orang yang ia dikontrak untuk membangun, tanpa alat tukar? Jika salah satu keinginan mobil, bagaimana ia akan membayar produsen mobil, tanpa media diterima tukar? Setiap orang memiliki seperangkat keterampilan yang berbeda. Orang mungkin tahu bagaimana membuat setelan pakaian, dan lain mungkin tahu bagaimana membangun rumah, jika Anda ingin sepotong roti, Anda bisa menanam gandum sendiri?
 
Untuk alasan yang jelas, mudah diterima untuk menggunakan alat tukar diperlukan dalam masyarakat dalam rangka untuk hidup. Barter dapat digunakan namun memiliki keterbatasan tersebut, itu adalah metode yang agak tidak praktis dalam banyak kasus. Kami tidak mandiri makhluk dan tergantung satu sama lain sampai batas tertentu untuk hidup dan bertahan.
 
Sebagian besar berada di bawah gagasan keliru, ada persamaan dalam pertukaran sukarela barang dan jasa. Dalam kenyataannya hal ini tidak benar, pertukaran dibuat karena ketimpangan dalam sistem nilai sifat manusia. Sebagai contoh, ketika saya membeli sepasang sepatu, dan membayar pedagang untuk sepatu, dia menghargai uang lebih dari sepatu dan saya menghargai sepatu lebih dari uang, yang dapat diterapkan untuk apa pun di sebuah sistem pertukaran sukarela barang dan jasa.
 
Jika kita tidak hidup dalam sistem pertukaran sukarela barang dan jasa, sebagian besar dari kita tidak bisa tetap hidup. Oleh karena pertukaran tidak hanya diinginkan tetapi diperlukan dalam perekonomian kita dan darah kehidupan peradaban itu sendiri. Oleh karena itu, memiliki mudah untuk menangani, media dapat diterima pertukaran diperlukan.
 
Selanjutnya dalam sistem pasar bebas, kita harus mempertimbangkan daya jual suatu hal tertentu. Jika seseorang memutuskan untuk memproduksi widget, mungkin tidak ada yang mau atau membutuhkan widget. Dalam sistem pasar bebas, individu selektif di sana pertukaran barang dan jasa.
 
Hari ini kita menghadapi krisis ekonomi paling serius negara ini yang pernah dihadapi. Masalah kita dimulai ketika pemerintah menyita politik monopoli pada pencetakan uang. Pencetakan uang harus di tangan swasta dalam perusahaan bebas, sistem kapitalistik.
 
Ketika pemerintah mengambil alih pencetakan, dan memperoleh monopoli, kemudian dihapus dukungan dari emas dan perak, dan mulai mencetak dalam jumlah yang tidak terkontrol kertas, seperti pepatah selatan pergi, "Mereka telah membeli peternakan."
 
Ketika emas dan perak telah dihapus dari back dolar, maka pemerintah memiliki ala carte untuk uang palsu, dolar begitu direndahkan, butuh lebih dan lebih untuk mendapatkan kurang dan kurang. Seperti kuda pelarian kami memiliki inflasi.
 
Memiliki kontrol total alat tukar, pemerintah memberlakukan undang-undang lebih dan lebih untuk pajak dan mengambil dari pekerja dan penerima, semakin banyak sampai kita telah mencapai suatu keadaan hidup, dan kondisi, kita tidak dapat membuat uang kita dan bulan memenuhi tuntutan ditempatkan pada kita oleh intervensi politik pemerintah.
 
Jadi apa yang terjadi? Perekonomian menabrak dan meledak.
 
Pemerintah menuntut lebih dan lebih banyak pajak saat mencetak kertas lebih dan lebih, mereka telah memutuskan untuk kembali bagian dari itu untuk beberapa dan meningkatkan pajak dari semua orang yang bekerja dan mendapatkan. Ini kandang tupai sindrom dan merebut kekuasaan, untuk menghancurkan sistem pasar bebas sekali. Sebuah gaya jahat meresap bertekad untuk menggantikan pasar bebas dengan sistem sosialisme.
 
 
Sistem perusahaan kapitalistik gratis kami pernah memiliki telah mendahului oleh politik pemerintah mengambil-alih. Kami mendengar harian lipat bank dan nasionalisasi industri. Plus, kita mendengar bagaimana pemerintah mendistribusikan kembali disebut dolar bailout, dalam upaya untuk menghentikan ekonomi menerjang. Tampaknya hal telah lingkaran penuh emas dan perak telah dihapus sebagai dukungan dari dolar, kertas semakin banyak dicetak oleh pabrik kertas pemerintah. Pajak meningkat beban berat pajak, aturan dan peraturan pemerintah, campur dengan pasar bebas menyebabkan bisnis gagal. Sebagai bisnis runtuh, pemerintah dicetak lebih banyak uang untuk meminjamkan kembali ke ekonomi dengan bunga ditambah pajak. Masyarakat Amerika tidak dapat mempertahankan sistem pasar bebas dibebani dengan begitu banyak menumpuk kepada mereka oleh politik pemerintah terpusat.
 
 
Saat itu pada 1933 ketika Presiden Roosevelt dihapus dukungan emas dolar dan beberapa hari setelah terpilih mengirim pesan ini kepada Kongres. Ini adalah teks dari pesannya seperti dilansir Associated Press pada tanggal 9 Maret 1933.
 
"ATAS SENAT DAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT"
 
"Pada bulan Maret operasional perbankan 3 di Amerika Serikat berhenti. Untuk meninjau saat ini penyebab dari kegagalan sistem perbankan kita adalah un-diperlukan. Cukuplah untuk mengatakan bahwa pemerintah telah dipaksa untuk langkah untuk melindungi deposan dan bisnis bangsa.
 
Tugas pertama kami adalah untuk membuka kembali semua bank suara. Ini merupakan awal penting untuk undang-undang selanjutnya diarahkan terhadap spekulasi dengan dana dari deposan dan pelanggaran lainnya kepercayaan.
 
Agar tujuan pertama - pembukaan bank untuk memulai kembali bisnis - dapat dicapai, saya meminta Kongres diberlakukannya undang-undang segera memberi kepada cabang eksekutif dari kontrol pemerintah atas bank-bank untuk melindungi deposan; kuasa segera untuk membuka bank seperti sudah dipastikan berada dalam kondisi yang sehat dan bank lainnya seperti secepat mungkin, dan kewenangan untuk menata dan membuka kembali bank-bank seperti dapat ditemukan memerlukan re-organisasi untuk menempatkan mereka pada dasar yang kuat.
 
Saya meminta perubahan tindakan Federal Reserve untuk memberikan mata uang tambahan seperti, mempunyai jaminan yang cukup, karena dapat menjadi perlu untuk mengeluarkan untuk memenuhi semua tuntutan untuk mata uang dan pada saat yang sama untuk mencapai tujuan ini dengan keluar-meningkatkan hutang un-diamankan pemerintah Amerika Serikat.
 
Saya tidak bisa terlalu mendesak pada Kongres, kebutuhan yang jelas untuk tindakan segera. Sebuah kelanjutan dari pencekikan fasilitas perbankan tidak terpikirkan. Bagian dari undang-undang yang diusulkan akan berakhir kondisi ini, dan saya percaya dalam ruang yang singkat akan menghasilkan dimulainya kembali kegiatan usaha.
 
Selain itu, itu adalah keyakinan saya bahwa undang-undang ini tidak hanya akan mengangkat segera, semua keraguan un-dibenarkan dan kecurigaan dalam hal bank yang 100 persen suara, tetapi juga akan menandai awal dari sebuah hubungan baru antara bank dan orang-orang dari negara ini.
 
Para anggota kongres baru akan menyadari, saya yakin, tanggung jawab makam yang terletak pada saya dan atas mereka.
 
Dalam ruang yang singkat lima hari, tidak mungkin bagi kita untuk merumuskan langkah-langkah diselesaikan untuk mencegah terulangnya kejahatan masa lalu. Hal ini tidak dan tidak harus, bagaimanapun, membenarkan keterlambatan dalam menyelesaikan langkah pertama.
 
Pada momen awal saya akan meminta dua langkah-langkah lain yang saya anggap sebagai urgensi langsung. Dengan tindakan yang diambil atasnya kita dapat melanjutkan ke pertimbangan dari program bulat restorasi nasional.
 
Franklin D. Roosevelt
 
Gedung Putih
9 Maret 1933


 
 
LET RING KEBEBASAN
JUST ME AC

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar