Manfaat Jilbab untuk Kesehatan & Kecantikan yang Perlu Diketahui

Tampil cantik dengan  berjilbab, dapatkan juga manfaat kesehataannya

Berjilbab bukan sekedar pelaksanaan perintah agama saja, melainkan ada manfaat dibaliknya. Manfaat tersebut berupa kesehatan dan kecantikan. Nah, bagaimana jilbab memiliki manfaat sehat dan cantik ??? Langsung saja simak ulasan yang kami saring dari vemale.com berikut ini;

1. Terlindung dari sinar matahari langsung

Hijab melindungi kulit dari terpaan sinar matahari langsung, apalagi dengan cuaca saat ini di mana paparan sinar matahari tidak terfilter dengan baik ke bumi. Sinar matahari yang langsung menyengat kulit beresiko memunculkan flek hitam, membuat kulit kering dan terbakar. Sisi lain dari manfaat ini tentu saja anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan kulit yang sehat, karena perawatan kulit biasanya karena hubungan langsung antara kulit dengan sinar matahari.

2. Rambut lebih sehat

Rambut kita terlindung dari debu, sinar UV dan polusi, sehingga batang rambut lebih terjaga kesehatan dan kebersihannya. Interaksi langsung antara rambut dengan dunia luar bisa membuat warna dan kemilau rambut jadi kusam. Walau rambut cukup terlindungi dengan menggunakan jilbab. Namun, tidak cukup hanya dengan berjilbab tanpa diimbangi dengan perawatan yang baik.

3. Lebih tahan terhadap penyakit

Kebiasaan menggunakan hijab akan menjadikan kita pribadi yang lebih telaten dan bersih. Hal ini secara tidak langsung menjaga imunitas tubuh kita. Karena kebiasaan kita menjaga kebersihan dan tubuh yang terlindung dari kontak fisik secara langsung, membuat kita jauh dari virus-virus penyakit.

4. Lebih tenang
Menggunakan hijab tidak hanya mempengaruhi kesehatan dan kecantikan tubuh, tapi juga pikiran. Hal ini karena adanya pengaruh antara tindakan nyata dengan pola pikir pengguna hijab. Sebagaimana hijab merupakan pakaian yang diwajibkan dalam agama Islam, maka pakaian ini bisa menenangkan batin dan membahagiakan penggunanya.

Ketenangan batin tentu saja mempengaruhi kondisi emosi, sehingga dengan ketenangan bathin, terpancar aura kecantikan.

Nah, itu dia manfaat sehat dan cintik jika menggunakan jilbab, asal jangan menggunakan jilbab dengan asal-asalan saja, tentu manfaatnya berkurang. Oleh karena itu, terapkan perintah jilbab secara menyeluruh, tidak hanya secara fisik saja, namun perilaku dan sikap juga perlu "jilbab" batin yang membentuk pribadi anggun seorang wanita muslim.

Selamat berbahagia ;)

sumber : http://www.makanansehat.web.id/2012/12/manfaat-jilbab-untuk-kesehatan.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar