Hadapi Rasa Takutmu


 
Murid    : hahaha…mudah-mudah, tidak ada satupun yang aku takuti
Guru    : hai, dengarlah! percaya diri itu baik, tapi terlalu percaya diri itu tidak baik. kembalilah ke dasar dan atur kembali kuda-kuda mu
Murid    : hah? kembali ke dasar? untuk apa?
Akhirnya murid pergi ke suatu tempat untuk mencari guru yang baru dan mendapatkan ilmu yang baru
Guru    : untuk apa kau datang ke sini?
Murid    : aku ingin mempelajari ilmu yang baru. ujilah aku, aku tidak takut pada apapun.
Guru    : benarkah ?
Murid    : ya, apa saja
Guru    : tidak ada satupun orang yang tidak takut pada apapun. setiap orang memiliki ketakutannya masing-masing. keberanian muncul ketika kau menghadapi rasa takut
setelah itu guru membawanya pergi ketempat ujian. gurunya tahu kalau dia takut kepada ular
Murid    : wow !!! tempat apa ini ? oohh tidak, ular!!! aku takut pada ular. pergilah , menjauh dari ku!
Muridpun ketakutan, ular adalah binatang yang paling dia takuti dan sekarang dia dikelilingi banyak ular dan harus menghadapinya
Murid    : tenang, tenang…aku bisa menghadapinya !  wahh…ternyata kau sangat lucu
Gurupun datang
Guru    : selamat, kau lulus !
Murid    : apa? aku lulus?
Guru     : ya. kau takut, tapi kau bisa mengendalikannya. setelah ini kau akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa dariapa yang kau bayangkan
dari cerita diatas kita mengetahui kalau kita memiliki ketakutan masing-masing, tapi tidak masalah karena kitapun bisa mengendalikannya. banyak orang yang takut mencoba sesuatu yang baru, padahal bagaimana kita tahu hasilnya jika kita belum mencobanya. keberanian muncul ketika kau menghadapi rasa takut. dari keberanian itulah kita akan melihat kekuatan yang ada pada diri kita lebih dari apa yang kita bayangkan. semoga cerita diatas menjadikan kita lebih berani dari sebelumnya.       

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar