Menjaga Kulit Dari Radikal Bebas Dengan Kelengkeng

(C) shutterstock

Vemale.com - Sudahkah Anda mengenal baik buah kecil bernama kelengkeng? Buah yang memiliki ukuran mini dengan biji mirip kelengkeng ini, daging buahnya manis dan lezat. Dengan rasanya yang enak, buah kelengkeng ini kerap disajikan untuk buah meja. Namun terlepas dari rasanya yang nikmat, buah kelengkeng ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kelengkeng mengandung banyak sekali nutrisi baik.
Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah ini antara lain adalah besi, magnesium, sukrosa, fruktosa, glukosa, fosfor, potassium, tiamin, kalsium, serat, protein , protein, lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin C, asam tartarik dan senyawa-senyawa kimia tumbuhan (fitokimia) lainnya yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Meskipun lebih kecil, kandungan gizinya tak kalah dari buah-buahan dengan ukuran yang lebih besar, bukan?
Bagi Anda yang mencintai perawatan kecantikan alami, kelengkeng juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Dalam kelengkeng, terdapat zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan kanker, Ladies. Anda tentu tak ingin kulit Anda yang halus dan lembut jadi rusak karena kanker, bukan? Itulah pentingnya zat antioksidan di dalam tubuh.
Selain itu, daging buah kelengkeng sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. Mengonsumsi kelengkeng dapat memberikan manfaat baik dari dalam maupun dari luar. Tertarik untuk mengonsumsi kelengkeng secara rutin, Ladies?

Oleh: Rana Arinda

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar