Hal Yang Perlu Anda Perhatikan Dalam Memilih Obat Cacar

(C) shutterstock

Vemale.com - Adalah antiviral, pengobatan yang diyakini paling ampuh untuk mengobati cacar. Cacar disebabkan virus sehingga pengobatan dan pencegahan yang tepat memang dengan menggunakan obat yang mampu melawan virus penyebab cacar tersebut.
Sementara itu, jenis antiviral yang paling sering digunakan acyclovir, baik yang bentuk oral, topical, maupun yang injection seperti yang dilansir dari www.healthlinkbc.ca. Namun, layaknya obat berbahan kimia lainnya, antiviral juga memiliki efek samping. Berikut ini merupakan beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat hendak menggunakan obat seperti obat antiviral.
- Pastikan Anda telah mempertimbangkan manfaat dan efek yang diberikan obat. Tentu, Anda harus memilih obat yang lebih banyak manfaatnya daripada efeknya.
- Efek obat biasanya akan hilang seraya dengan hilangnya sakit yang Anda atasi.
- Jika efek masih terasa sementara Anda masih ingin melangsungkan penggunaan obat tersebut, sebaiknya Anda menemui dokter dan memastikan apa masih bisa lanjut dengan obat tersebut atau berhenti. Mungkin, efek tersebut ditimbulkan akibat penggunaan obat dalam dosis yang cukup tinggi.
Jangan langsung berhenti pengobatan jika belum mengetahui penyebabnya secara pasti. Akan tetapi, Anda harus segera menemui dokter jika merasa efek samping yang cukup mengkhawatirkan dari obat tersebut, di antaranya: adanya gangguan pernafasan, terjadi pembengkakan di wajah, bibir, lidah, dan tenggorokan, demam, sakit kepala, diare, ingin muntah, dan gangguan pada pandangan.
Oleh: Rizana

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar